Detail Berita

Warga Jirak Jaya Lakukan Rapid Test dan Swab Antigen



 

JIRAK JAYA- Guna memastikan warga Kecamatan Jirak Jaya tidak tertular Virus Corona Disease (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Puskesmas Jirak menjalani Rapid Test dan Swab Antigen yang dipantau langsung oleh Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra, SE., M.Si di Gedung Serba Guna Desa Jirak, Rabu (26/08/20).
.
Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS  diwakili oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Seftiani Peratita, SS, M.Kes didampingi Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Epih Nasir, SKM, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil skrining rapid test terhadap karyawan PT. Pertamina EP di Kecamatan Jirak yang ditemukan ada beberapa hasil yang dinyatakan reaktif serta untuk memastikan warga Kecamatan Jirak Jaya tidak terdampak Covid – 19.
.
Lanjutnya, Rapid Test dan Swab Antigen  dilakukan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. warga datang secara bergiliran, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Selain itu, seluruh warga datang menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan tetap jaga jarak saat antri.
.
"Ada kurang lebih 100 orang warga yang menjalankan rapid test dan swab antigen. Untuk warga Kecamatan Jirak Jaya yang sudah menjalani rapid test tidak perlu panik tetapi tetap waspada, jalankan protokol kesehatan dengan benar dan jaga daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19", ungkapnya