Detail Berita

Seluruh Pegawai ASN dan Tenaga Kontrak Dinkes Muba Lakukan Rapid Test



 

SEKAYU - Guna mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin menjalani rapid test di Ruang Rapat Dinkes Muba, Rabu (22/07/20)

Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kali dilakukan rapid test setelah yang pertama saat Pandemi lalu. Ini dilakukan sebagai upaya Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi dini penyebaran virus khususnya pada ASN dan Tenaga Kontrak. Program ini nantinya akan dilakukan pada ASN di Kabupaten Musi Banyuasin berdasarkan Uji Random dan dihari yang sama juga telah dilakukan Skrining Rapid Test Antibodi untuk ASN dan Pegawai Inspektorat Kabupaten Muba oleh Puskesmas Balai Agung.

Lanjutnya, Rapid Test dilakukan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Para pegawai datang secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hal ini dilakukan untuk memghindari terjadinya kerumunan. Selain itu, seluruh pegawai datang menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan tetap jaga jarak saat antri serta dilakukan disinfektan sebelum dan selesai melaksanakan rapid test.

"Dari seluruh pegawai ASN dan Tenaga Kontrak di Dinas Kesehatan yang menjalankan rapid test Alhamdulillah hasilnya non reaktif. Jika ditemukan hasil reaktif maka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan swab antigen. Untuk seluruh ASN dan Tenaga Kontrak tidak perlu panik tetapi tetap waspada, jalankan protokol kesehatan dengan benar dan jaga daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19", ungkapnya