Detail Berita

Bidang Kesmas Kembali Lakukan Evaluasi Kegiatan Triwulan III Tahun 2022



SEKAYU - Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat evaluasi dan realisasi kegiatan Triwulan II tahun 2022 pada Senin (17/10) betempatan di Ruang Rapat 1.  Rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Maryadi, SKM., M.Kes dan dihadiri oleh ketiga Subkoordinator dari masing-masing kelompok substansi yakni Kelompok Substansi Kesehatan Lingkungan, Kerja, dan kesehatan Olahraga (Kesling Kesjaor), Kelompok Substansi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat (Promkes), Kelompok Substansi Kesehatan Keluarga dan Gizi (Kesga dan Gizi), seluruh pegawai baik PNS dan Non-PNS dilingkup Bidang Kesmas dan juga turut dihadiri oleh 29 Puskesmas secara virtual melalui Zoom Meeting.

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi beberapa agenda kegiatan di tahun 2022 baik yang sudah terealisasikan maupun yang belum terealisasikan. Pada kesempatan ini juga Kabid Kesmas menyampaikan beberapa kegiatan yang harus dilakukan persiapannya secara optimal yakni dengan rajin selalu dilakukan evaluasi. Kabid Kesmas mengharapkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan tidak ada kendala dan dilakukan sesuai prosedur serta selalu berkoordinasi dengan atasan.

Selanjutnya Maryadi memberikan kesempatan kepada para Subkoordinator dan tim untuk memaparkan laporan kegiatan yang sudah dilakukan pada Triwulan III tahun 2022 dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya memasuki Triwulan ke IV. Pembahasan dimulai dari sanitasi total yang berbasis masyarakat, tempat fasilitas umum, industri rumah tangga pangan, sampai pengelolaan pangan. Hal - hal yang berkaitan dengan Substansi kesehatan kerja dan olahraga, PHBS, dan pengawasan air minum juga tidak luput untuk dievaluasi. 

Masing - masing Puskesmas berhak memberikan pemaparan berdasarkan hasil evaluasi, dan memberikan klarifikasi terhadap program capaian apa saja yang menjadi kendala ataupun belum tercapai di Puskesmas. (Subbag HKU)



Share This: