Berita Foto Selengkapnya

Launching Inovasi Dan Motto Kinerja Puskesmas

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB | Dibaca 6 kali

SEKAYU – UPTD Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memiliki empat Program Inovasi dan Motto Kinerja Puskesmas yakni RINDANG (Rajin, Inisiatif, Nyaman, Dedikasi, Antusias, Normatif dan Gigih), jelas Kepala Puskesmas Balai Agung dr Tri Sinarum dalam laporannya saat acara launching tersebut di Sekayu Waterfront, Jum’at (29/11/19).


Lanjutnya, empat inovasi tersebut diantaranya Bintang Bunting (Bidan Tanggap Ibu Hamil Resiko Tinggi), Gempita (Gerakan Masyarakat Peduli Tingkatan Asi Eksklusif), Ketuk TB yakni kerja sama dengan lintas sektor untuk temuan TB dan Perisai Baung (Pemberian Sertifikat Imunisasi Lengkap Puskesmas Balai Agung).

Selain itu, pada kegiatan ini juga di gelar senam sehat bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesehatan seperti pemeriksaan kolesterol, asam urat dan cek gula darah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dalam sambutannya mengatakan terima kasih telah menciptakan inovai-inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat semoga kedepan inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten musi banyuasin khususnya pada wilayah kerja Puskesmas Balai Agung.

“Inovasi ini harus disosialisasikan ke masyarakat secara berkala, selain daripada itu untuk senam terus digalakkan kepada masyarakat jadi tidak harus setiap Jum’at adakan juga di hari lainnya, jadi harapannya dapat berperan dalam upaya kesehatan dengan prioritas kegiatan preventif untuk perubahan budaya masyarakat untuk mencegah penyakit tidak menular”, harapnya.

Turut Hadir dalam launching ini Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP, M.Si beserta Ketua TP PKK Kecamatan Sekayu Supamiana Marko AM.Keb, Lurah di Wilayah Puskesmas Balai Agung, Kader Kesehatan dan lainnya.


Berita Lainnya

Pemkab Muba Luncurkan Layanan Jemput Pasien Gawat Darurat 24 Jam

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB

 

Sub judul Call 119 atau 112 Petugas Langsung Aksi

 

Sekayu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin meluncurkan layanan program siaga 24 jam menjemput pasien yang gawat darurat yaitu Public Safety Center (PSC) 119) / 08123000119, Layanan [...]

Dinkes Gelar Rakor Akhir Tahun

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB


SEKAYU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Koordinasi Bersama Pimpinan Puskesmas dan Kepala Tata Usaha Puskesmas di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin di ruang rapat Dinkes Muba, Selasa (03/12/19).

Dinkes Muba Gelar Workshop Pemahaman Siap

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB


SEKAYU – Guna Meningkatkan Pengetahuan dan kemampuan tentang Standar dan Instrumen Akreditasi terbaru, Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Workshop Pemahaman Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas (SIAP I) di Wisma Atlet Sekayu, Senin (02/12/19).

Buka Anjungan, Psc 119 Muba Sosialisasikan Aplikasi Emergency Button

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB



SEKAYU – Setelah di Resmikannya Public Safety Center (PSC) 119 oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex di Stable Sekayu pada tanggal 26 November 2019 yang lalu, Tim PSC sudah gencar mensosialisasikan cara download dan penggunaan Aplikasi Emergency Button PSC 119.

 

Kepala [...]

Peringati Hkn, Dinkes Muba Gelar Berbagai Macam Perlombaan

29 Nopember 2019 | 09:05 WIB


SEKAYU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan tema “Menciptakan SDM Unggul, Cerdas, Millenial Menuju Muba Maju Berjaya 2022” di Kantor Dinas Kesehatan [...]

Kembali