Berita Foto Selengkapnya

Dinkes Muba Sambut Tim Surveyor Akreditasi Fktp

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB | Dibaca 4 kali

SEKAYU - Dalam rangka penilaian Re Akreditasi Puskesmas Lumpatan dan Puskesmas Tebing Bulang yang akan dimulai 28 Agustus 2019. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar malam ramah tamah dengan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Rumah Makan Pagi Sore Sekayu, Selasa (27/08/19).

 

Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS mengucapkan selamat datang kepada para tim surveyor akreditasi puskesmas di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kabupaten Muba dengan luas wilayah 14,265 Km2 yang terdiri dari 15 Kecamatan, 227 Desa dan 13 Kelurahan dengan fasilitas kesehatan 3 RSUD yang sudah terakreditasi, 28 Puskesmas dan 278 Poskesdes serta 113 Pustu. Dari 28 Puskesmas yang ada, 20 Puskesmas sudah terakreditasi termasuk 2 Puskesmas ini yang akan melakukan Re Akreditasi. Sehingga tahun ini target kita 8 puskesmas harus Terakreditasi” Jelasnya.

 

Kadinkes juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba sangat berkomitmen dibidang kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Musi Banyuasin salah satunya pengobatan gratis. Pengobatan gratis di Kabupaten Musi Banyuasin sudah dimulai dari tahun 2002 sampai sekarang. Untuk tahun 2019 ini Pemkab Muba dapatkan Universal Health Coverage (UHC) sehingga seluruh warga muba bisa berobat ditanggung asuransi kesehatan yaitu BPJS.

 

“Selain itu, Bupati Musi Banyuasin menginginkan warga muba mendapatkan pelayanan yang bermutu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan cara terakreditasinya RSUD dan Puskesmas. Untuk itu selain nilai pada pelayanan di puskesmas kami berharap bimbingan dan sarannya sehingga output dari kegiatan ini bisa memperbaiki pelayanan di Kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi”, harapnya.

 

Sementara itu salah satu Tim Surveyor drg Sulistriowati, MKM mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya. Untuk pelaksanaan survey Re Akreditasi selama beberapa hari ini semata-mata untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang ada.

Adapun nama-nama Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Lumpatan dan Puskesmas Tebing Bulang lainnya yakni dr Evi Derma Sastiva, Mppm, Herlyn Rohmala, SKM, M.Si, dr Fionaliza, MKM, drg Eva Kristin Sinaga, M.Kes, drg Sri Saptariani, M.Kes.

Berita Lainnya

Gencarkan Program Phbs, Muba Maksimalkan Peranan Layanan Kesehatan Masyarakat

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB

 

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus menggencarkan program Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

 

PHBS sendiri merupakan perilaku yang berkaitan dengan upaya seseorang yang mempertahankan dan meningkatkan kesehatan.


"Ini tantangan [...]

Dinkes Muba Bagikan Masker Gratis Lindungi Warga Dari Debu Dan Asap

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB

Mengingat musim kemarau yang mengakibatkan polusi udara dari debu jalanan serta asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Kolonel Wahid Udin tepatnya di Depan [...]

Kadinkes Muba Menjadi Pembina Upacara

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dr H Azmi Dariusmanysah, MARS menjadi pembina upacara di Halaman Kantor Dinkes  Kabupaten Muba, Senin (02/09/19).

 

Pada arahannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas upacara, [...]

Sosialisasi E – Claim Primer Fktp Kabupaten Muba

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB

 

SEKAYU – Dalam rangka penerapan E-Claim Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), BPJS Cabang Kabupaten Muba melaksanakan Sosialisasi E-Claim Primer FKTP kepada Puskesmas, Klinik dan dokter prakter perorangan di ruang rapat Dinkes Muba, Kamis [...]

Apel Pagi Sebagai Sarana Melatih Kedisiplinan Pegawai

27 Agustus 2019 | 23:23 WIB

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dr H Azmi Dariusmansyah, MARS menjadi pembina apel pagi di Halaman Kantor Dinkes  Kabupaten Muba, Kamis (29/08/19).

 

Pada Arahannya beliau kembali mengingatkan bahwa apel pagi ini merupakan kewajiban [...]

Kembali