Berita Foto Selengkapnya

Tiga Sekolah Wakili Muba Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumsel

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB | Dibaca 23 kali

 

SEKAYU, - Tiga Sekolah Mewakili Kabupaten Musi Banyuasin dalam Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni SMA Negeri 3 Sekayu, SMP Negeri 1 Babat Toman dan SD Yayasan Anwar Karim V PT Berkat Sawit Sejati Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (23/10/18).



Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS dalam sambutannya mengatakan bahwa Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat serta merupakan hal yang sangat penting dalam mewujudkan peserta didik yang sehat dan cerdas.

 

Lanjutnya, Pembinaan dan pengembangan UKS adalah upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, terarah dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dari dunia pendidikan.

Perwakilan Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Sumsel dr. Lisa Marniyati, MKM mengatakan Tujuan LSS untuk menciptakan sekolah yang sehat sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang sehat, cerdas dan tangguh.

 

“Tim penilai dari Provinsi Sumsel terdiri dari 4 (empat) orang yang akan meninjau langsung kelapangan dan akan menyampaikan hasil tinjauan tersebut sebagai bahan masukan kepada pihak sekolah dan lintas sektor terkait untuk menjadi lebih baik lagi dan untuk pemenang pertama pada tingkat Provinsi Sumsel akan dikirim ke Tingkat Nasional”, ungkapnya.

 

 

Berita Lainnya

Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan Dan Jajarannya

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS saat memimpin Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Dinkes Muba, Kamis (15/11/18). Rapat Koordinasi dihadiri oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian dari Dinkes Muba, RSUD, Kepala Puskesmas dan Bidan [...]

Rekrutmen Tenaga Kontrak Atau Pegawai Tidak Tetap (ptt) Dokter Umum Dan Dokter Gigi

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB

 

SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muba membuka kesempatan bagi tenaga Dokter Umum dan Dokter Gigi sebagai Tenaga Kontrak / Pegawai Tidak Tetap (PTT).

 

Pendaftaran dimulai pada 19 November s/d 14 Desember 2018, [...]

Pemkab Muba Integrasikan Jamkesda Ke Jkn-kis

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB

SEKAYU - Pemkab Muba menggelar Rapat TAPD dengan perangkat daerah terkait tentang kebijakan jamkesda tahun 2019 di ruang rapat serasan sekate (17/4/2018). Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengintegrasikan program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke dalam Program Jaminan Kesehatan [...]

Alex: Pelayanan Berobat Gratis Tak Boleh Berhenti

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB

Palembang (ANTARA Sumsel)  - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan pelayanan berobat gratis yang dipeloporinya saat menjadi bupati di Kabupaten Musi Banyuasin sekitar 10 tahun lalu tidak boleh berhenti karena masalah keuangan.

"Masalah tunggakan biaya pengobatan kepada [...]

Masyarakat Komunitas Adat Terpencil Belum Ikut Kb

23 Oktober 2018 | 11:41 WIB

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Masyarakat Komunitas Adat Terpencil di wilayah Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, belum mau ikut dalam program Keluarga Berencana.

"Setiap keluarga di kalangan komunitas adat terpencil (KAT) Musirawas rata-rata 10 anak dengan kondisi kehidupan sehari-hari [...]

Kembali