Berita Selengkapnya

Dinkes Gelar Pertemuan Amp Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin

25 Nopember 2019 | 19:40 WIB | Dibaca 8 kali


SEKAYU – Dalam rangka menekan kasus kesakitan dan kematian ibu dan anak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar pertemuan Audit Maternal Perinatal (AMP) Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin di ruang rapat Dinkes Muba, Senin (25/11/19).

Pertemuan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dalam arahannya menjelaskan bahwa Audit Maternal Perinatal merupakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan melalui kegiatan pembahasan kasus kesakitan dan kematian ibu dan bayi.

Pembahasan pada pertemuan ini dilakukan oleh semua pihak yang terkait untuk bersama-sama mengatasi masalah yang berkaitan dengan rantai pelayanan kesehatan ibu dan perinatal. Oleh karena itu, peserta pertemuan diharapkan berperan aktif untuk berdiskusi dan bertanya kepada narasumber yang telah didatangkan baik dari RSUD Sekayu maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, selain itu diharapkan pada peserta untuk membuat inovasi dalam rangka menurunkan AKI dan AKB sehingga Sumber Daya Manusia yang dihasilkan dapat menjadi SDM yang berkualitas.

Ketua panitia pelaksana Dewi Panataraya, SST, M.Kes dalam laporannya mengatakan Pertemuan AMP yang berlangsung di Ruang Rapat Dinkes Muba diikuti oleh 33 orang peserta yang berasal dari 28 puskesmas wilayah Kabupaten Muba, pertemuan ini mendatangkan narasumber yang berasal dari RSUD Sekayu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Tujuan pertemuan ini untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan KIA di Tingkat Kabupaten dan melalui upaya penerapan tata kelola klinik yang baik dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan angka kematian Perinatal / Neonatal dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin”, ungkapnya.


Kembali