Berita Selengkapnya

Buka Anjungan, Psc 119 Muba Sosialisasikan Aplikasi Emergency Button

28 Nopember 2019 | 15:30 WIB | Dibaca 12 kali



SEKAYU – Setelah di Resmikannya Public Safety Center (PSC) 119 oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex di Stable Sekayu pada tanggal 26 November 2019 yang lalu, Tim PSC sudah gencar mensosialisasikan cara download dan penggunaan Aplikasi Emergency Button PSC 119.

 

Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS mengatakan Tim PSC Dinkes Muba sudah gencar melakukan sosialisasi tentang PSC. Hari ini, (28/11/19) pada acara Wisuda Akper Pemkab Muba Tim PSC Membuka Anjungan untuk Mensosialisasikan langsung kepada para tamu undangan tentang cara download aplikasi emergency button PSC 119 dan selanjutnya jika ada acara kabupaten skala besar seperti ini maka Tim PSC akan membuka anjungan kembali.

 

Lanjutnya, adapun cara download aplikasi ini yakni buka aplikasi di Play Store, ketik PSC-119 MUBA kemudian pilih search / cari, setelah muncul pilih PSC-119 Musi Banyuasin Emergency Button lalu klik install. Setelah terinstal buka aplikasi PSC-119 Musi Banyuasin Emergency Button kemudian klik daftar untuk membuat akun, isi identitas diri kemudian klik register. Aktivasi Account dikirim ke Email / whatsApp. Setelah ada pemberitahuan buka Email atau WhatsApp dan klik Aktivasi Account.

 

“Cara menggunakan aplikasi PSC-119 Musi Banyuasin Emergency Button yakni buka aplikasi PSC-119 Musi Banyuasin Emergency Button, isi Username dan Password kemudian klik login, Tekan dan Tahan Tombol Button sampai berwarna hijau, tunggu konfirmasi dari petugas PSC kemudian PSC 119 Siap Melayani”, jelasnya.

 

dr Azmi mengingatkan bahwa PSC 119 merupakan layanan cepat dan siap siaga selama 24 jam dalam kondisi kegawat daruratan dengan pola sistem jemput bola dan pelayanan PSC 119 ini gratis tanpa dipungut biaya.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat kabupaten Musi Banyuasin dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menyebarluaskan informasi ini untuk kepentingan bersama sehingga PSC 119 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muba”, harapnya

 

Kembali