Berita Selengkapnya

Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba Bagi Generasi Millennial

21 Nopember 2019 | 18:38 WIB | Dibaca 17 kali

 

SEKAYU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan menggelar sosialisasi dampak buruk narkoba bagi generasi millennial di SMA Negeri 1 Sekayu dan SMA Negeri 4 Sekayu, Kamis (21/11/19).


Sosialisasi dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyasin dr H Azmi Dariusmansyah, MARS diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Muba Mgs. Syarif Toyib, SP, SKM, MM, dalam arahannya beliau mengatakan sosialisasi ini merupakan program Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Narasumber nya langsung dari Dinkes Provinsi dr Farah Shafitry Karim, Sp.KJ. Jadi, diharapkan bagi siswa siswi peserta sosialisasi untuk mengikuti secara seksama karena ini merupakan ilmu.  Sehingga ilmu ini bisa bermanfaat dan diterapkan pada diri sendiri dan mengajak orang terdekatnya agar terhindar dari narkoba.


Senada dengan itu, Camat Sekayu Marko Susanto SSTP, M.Si menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mendukung tentang pencegahan penggunaan narkoba. Salah satunya dengan adanya Perda larangan pesta malam. Perda tersebut bermanfaat untuk mencegah beredarnya narkoba menyelamatkan generasi muda agar tetap sehat dan produktif.


Lanjutnya, Mencegah beredarnya narkoba merupakan kewajiban bersama, bukan hanya Pemerintah, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya tapi ini semua tugas kita termasuk para siswa. Pencegahan ini untuk menyelamatkan generasi penerus yang ada sehingga generasi yang akan datang dapat berguna bagi masyarakat dan negaranya.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sekayu yang diwakili oleh Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Sekayu Asmaul Husna, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada Narasumber dari Provinsi. Terima kasih karena SMA ini mendapat kesempatan untuk menjadi pusat sosialisasi dampak buruk narkoba. Sosialisai ini sangat bermanfaat bagi anak didik kami. Karena pada usia mereka sangat rentan terhadap pengaruh negatif.


“untuk anak-anak sekalian ikuti sosialisasi ini dengan baik, inilah kesemapatan kalian mendapatkan ilmu tambahan, tidak semua siswa mendapatkan kesempatan seperti ini, jadi apabila ada yang kurang paham silahkan ditanyakan kepada narasumber sehingga pertemuan ini dapat bermanfaat”, harapnya.



Kembali