Berita Selengkapnya

Dinkes Muba Jalin Kerja Sama Dengan Kejaksaan Negeri Muba

23 Januari 2019 | 14:19 WIB | Dibaca 27 kali

 

SEKAYU – Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, Rabu (23/01/2019).

 

Penandatanganan Kerja Sama dilakukan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H. Azmi Dariusmansyah, MARS dan Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin Maskur, SH, MH di Ruang Rapat Dinkes Muba.

 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi mengatakan kerja sama ini sangat penting sebagai sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin serta juga diharapkan dapat bermanfaat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap berbagai upaya atau langkah yang diperlukan dalam penyelesaian berbagai persoalan hukum khususnya dibidang kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

 

Lanjutnya, penandatanganan kerja sama dibidang hukum ini merupakan salah satu upaya nyata yang dapat dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan yang muncul dalam penyelesaian problematika hukum dibidang kesehatan.

 

”Dengan adanya kerja-sama ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Jajarannya akan merasa lebih tenang dalam melaksanakan tugas karena akan lebih terpantau dari sisi hukumnya, mengingat sebagai petugas kesehatan kurang memahami sisi hukum”, ungkapnya.

 

Senada dengan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Maskur, SH, MH mengatakan pihaknya menyambut dengan senang adanya perjanjian kesepakatan bersama ini dan siap membantu dalam bidang hukum sehingga dapat memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Musi Banyuasin.

Kembali