Berita Selengkapnya

Pemkab Muba Berikan Penghargaan Dibidang Kesehatan Pada Puncak Hkn Ke - 54

27 Nopember 2018 | 12:03 WIB | Dibaca 110 kali

SEKAYU, - Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 54 Tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan sejumlah penghargaan kepada Beberapa Camat, Kades, Tokoh Masyarakat, Perusahaan dan lain-lainnya yang berperan dibidang kesehatan.



Penghargaan diserahkan oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs M. Sayuti, MSi didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS.



Adapun Penghargaan yang diberikan tersebut antara lain Camat Sungai Keruh dalam upaya mempelopori pembuatan kawasan bebas rokok, Camat Sekayu sebagai Motivator Bakti Sosial dengan Gerakan Kamis Bersih, Camat Bayung Lencir sebagai Motivator Dukungan dengan Pencapaian Pemeriksaan IVA terbanyak, Kades Kades yang berperan dalam pembangunan sarana kesehatan, Kades Kades yang peduli lingkungan dengan mengajak warganya untuk Stop Buang Air Besar Sembarangan, Perusahaan-Perusahaan yang aktif dalam gerakan donor darah dan Kader-Kader Posyandu di seluruh Kabupaten Musi Banyuasin yang telah mengabdi bertahun-tahun di Kab Muba.


Selain itu ada beberapa Prestasi yang telah di raih baik pada Tingkat Provinsi Maupun Tingkat Nasional dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diantaranya Kabupaten Muba Mendapatkan Penghargaan dari Menteri Kesehatan dengan Capaian Imunisasi MR >95% dan menjadi satu-satu Kabupaten/Kota yang mencapai target tersebut, Tenaga Nutrisionist Puskesmas Lubuk Bintialo meraih Penghargaan Tenaga Kesehatan Tingkat Nasional, Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang meraih Terbaik Pakarti Madya I Lomba PHBS Tingkat Nasional, SD Anwar Karim V Kecamatan Tungkal Jaya meraih Juara I Kategori SD/MI Tingkat Provinsi Sumsel, Kelompok Batra Wanita Herbal Desa Gajah Mati meraih Juara II Tingkat Provinsi Sumsel, SMP Negeri 1 Babat Toman meraih Juara III Kategori SMP/MTS Tingkat Provinsi dan SMA Negeri 3 Sekayu meraih Juara III Kategoti SMA/MA Tingkat Provinsi Sumsel.



Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs M. Sayuti, MSi dan Plt. Kepala Dinkes Muba dr. H. Azmi Dariusmansyah, MARS.

 

Penutup Acara dilanjutkan dengan Pemberian Tropi dan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba-Lomba pada rangkaian kegiatan HKN Ke-54 yang digelar tanggal 12 November yang lalu.

Kembali