Berita Selengkapnya

Dinkes Muba Lakukan Transmission Assessment Survey (tas) Tahap Pertama

21 Nopember 2018 | 11:50 WIB | Dibaca 56 kali

 


Sekayu, - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Dinkes Provinsi Sumsel, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Palembang menggelar pertemuan Survei Evaluasi Pasca POPM Filariasis Transmission Assessment Survey (TAS) di Ruang Pertemuan Rumah Makan Kopek Pertama Kitek (KPK) Sekayu, Rabu (21/11/18).



Plt. Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS melalui Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit dr Hj Dewi Etikawati mengatakan setelah dinyatakan lulus Pree TAS yang dilaksanakan pada Bulan Juli yang Lalu maka Dinkes Muba dan Tim akan melaksanakan TAS Pertama. TAS ini merupakan ujian akhir untuk melihat keberhasilan dalam pelaksanaan minum obat pencegahan filariasis massal selama 5 tahun berturut-turut.



Lanjutnya, Survei akan dilakukan selama 10 hari dari tanggal 22 November 2018 sampai 01 Desember 2018 dengan mengambil sampel darah pelajar Sekolah Dasar di 30 SD yang tersebar di Kabupaten Musi Banyuasin.



“Semoga TAS pertama ini bisa lulus sehingga dilanjutkan 2 tahun kemudian TAS 2 dan 3. Saya berharap kegiatan TAS ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan”, harapnya.

Kembali